Kamis, 09 Februari 2012

Tips Membersihkan Berbagai Macam Noda

  • Menghilangkan Noda Tinta
    Noda tinta pada pakaian dapat dihilangkan dengan beberapa cara, yaitu : Pilihan pertama, taburi noda yang menempel dengan garam lalu rendam keseluruhan pakaian dalam susu. Setelah itu cuci seperti biasa. Pilihan kedua, pertolongan pertama untuk mencegah noda tinta menyebar, celupkan bagian yang terkena noda ke dalam air soda polos. Kemudian tepuk-tepuk dengan kain hoingga noda terlihat samar. Setelah itu cuci seperti biasa.

    Menghilangkan Noda Darah
    Pakaian yang terkena noda darah harus direndam dalam air garam bersuhu dingin selama satu jam, lalu cuci dengan air hangat dan deterjen pakaian. Apabila nodanya masih baru, olesi terlebih dahulu dengan garam dan siram dengan air dingin. Siram dan kucek terus hingga nodanya menghilang.

    Menghilangkan Noda Lilin
    Pertama-tama taruhlah es batu di atas noda lilin. Ketika nodanya mengeras, kelupaslah dengan pisau lalu hilangkan sisa-sisa noda lilin yang menempeldengan menaruh selembar kertas tebal di atas noda. Setrika permukaan kertas tersebut dengan suhu hangat. Saat lilin yang menempel akan meleleh dan menempel pada kertas di atasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar